Jumat, 02 Agustus 2013

Contoh karangan tentang ekosistem


Contoh karangan tentang ekosistem

   Ekosistem adalah suatu system ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dan lingkungannya.
   Dan disini saya akan memberikan suatu contoh karangan yang berhubungan dengan ekosistem. Langsung aja ini dia, cekidot…

Contoh karangan tentang “Ekosistem”
Ekosistem Air
  
   Kita tahu, jika ikan-ikan yang kita santap setiap harinya habitatnya itu berasal dari laut. Namun, apakah kita pernah berfikir “ kenapa ikan-ikan itu dagingnya tidak pernah tersa asin, seperti air laut yang kita ketahui”.
   Setelah saya Browsing di Internet, ternyata ikan laut itu mampu memisahkan garam air laut yang diminumnya, sebab ikan memiliki sejenis sel yang di sebut “Ioncytes” didalam insangnya. Sel tersebut aktif bekerja memompa garam untuk keluar dari tubuh ikan,sehingga meski hidup dilaut dan meminum air laut, ikan tersebut tidak akan asin.
   Nah disini dapat kita tarik sebuah kesimpulan yang dapat bermanfaat untuk diri kita sendiri, dilingkungan manapun kita berada kit adapt menghindari hal-hal yang dapat berdampak buruk bagi kita, jika hal itu bias kita lakukan, percayalah walaupun kita harus beradaptasi di lingkungan tersebut, kita tidak akan terpengaruh oleh hal-hal yang berdampak negative dari lingkungan tersebut.
    

Tidak ada komentar: