Minggu, 01 Februari 2015

Bintang itu akan menghampiri



   Setiap orang bebas untuk bermimpi, dengan bermimpi seseorang akan mengetahui arah, tujuan serta kebahagian yang diperoleh dari mimpi tersebut. Mimpi dan jalan sering diikatkan menjadi satu, Mimpi merupakan hal yang kita dambakan untuk menjadi perwujutan didalam keinginan kita, sedangkan jalan merupakan proses maupun penentuan apakah kita akan sampai untuk mewujutkan mimpi kita tersebut. setiap orang memiliki banyak mimpi namun hanya beberapa saja yang mau menentukan jalan mana yang akan di tempuh untuk mewujutkan mimpi tersebut. 
   Begitu pula dengan murid-murid yang akan melaksanakan Ujian Nasional, ketika Mendengar  tentang Ujian Nasional sudah semakin mendekat semuanya merasa sangat khawatir, untuk membuat kekhawatiran ini berubah menjadi sebuah kemenangan mereka melakukan berbagai macam cara dimulai dari mengikuti bimbel, belajar berkelompok, belajar otodidak, bertanya kepada guru, dan mencari kumpulan soal-soal UN tahun lalu.
  Ketika di tanyai apa harapan anda di tahun ini? Jawabannya hampir 98 persen bisa lulus dan mendapatkan nilai yang bagus. Mereka telah bermimpi dan menentukan jalan untuk mencapai apa yang mereka targetkan, dan hasilnya kelulusanpun mereka peroleh. Satu mimpi telah berhasil terwujudkan dan tiba saatnya mereka mewujudkan mimpi yang telah mereka impikan dan sebutkan ketika pertama kali masuk SD, SMP, SMK yaitu cita-cita.
Bicara tentang cita-cita semua orang pasti memilikinya, namun cita-cita yang sesungguhnya hanya di miliki oleh sebagian orang yang telah benar-benar memikirkan cita-cita tersebut. Bahkan John Assaraf seorang ahli pengolah keuangan pernah mengatakan “kita dapat mimiliki apa pun yang kita pilih terlepas dari seberapa pun besarnya”
   Jadi dari itu ketika kita ingin menentukan suatu pilihan kita harus benar-benar mengolahnya menggunakan perasaan kemudian mensterilkannya menggunakan logika, karena keberuntungan selalu menghampiri orang-orang yang selalu berusaha dan bersyukur.

Tidak ada komentar: