Senin, 30 Mei 2016

#day2 #sukmawritingchallenge Nur Linda Cici Wardayani Husni Mubarak Wahyu Sri Haryani
"Biarkan orang tahu tentang HOBI yang mampu mengalihkan duniamu"
*From Hobby to be Enterpreneur...

Sebuah tema yang luar biasa dan dibuat oleh orang yang luar biasa pula…
Hobi… sebuah kata yang sederhana tetapi terkandung makna yang luar biasa, tentunya sebagai manusia kita memiliki suatu kegemaran yang bervariasi kegemaran ini kita sebut dengan “Hobi”, dengan hobi yang kita geluti waktu akan begitu cepat berlalu, dengan hobi yang kita geluti kita akan merasa senang melakukannya, dan dengan hobi yang kita geluti kita akan melakukannya tanpa harus dibayar serta ketika kita sedang mengerjakan hobi tersebut sering terkesampingkan hal-hal yang wajib untuk dikerjakan termaksud ketika suara adzan pun telah terdengar masih saja mengeluti pekerjaan yang menjadi hobi tersebut… hal itu yang sering saya lakukan terlalu over, sebuah sifat yang kurang baik.
Baiklah, dikarenakan saya sama seperti yang lainnya seorang manusia yang memiliki berbagai macam keanekaragaman spesies maaf sedikit ralat… saya memiliki kegemaran yang bervariasi diantaranya,
•Menulis/ngeblog,
•Ngerjain soal-soal akuntansi,
• Nonton bola,
• Stalking di media sosial
• Koleksi novel,
• Berimajinasi.

Beberapa hal tersebutlah yang sering membuat saya lupa akan kodrat saya sebagai seseorang bidadari colek #NainggolanLin, #SItiChazizah.. sebelumnya saya juga tidak mengetahui mengapa mereka bisa menjadi kegemaran didalam hidup saya, ketika saya unmood selalu mengungkapkanyalewat tulisan dimulai dari ngeblog dan ngerjain soal-soal akuntansi, apalagi ketika ngerjain soal akuntansinya gak balance unmood saya langsung menghilang tinggal rasa penasaran yang menerpa, dan ketika ada jadwal tim kesayangan “Real Madrid”, semua kegiatan yang sudah menjadi tugas saya kan terselesaikan begitu cepat dengan tujuan bisa nonton bola dengan tenang dan nyaman. Koleksi novel dan berimajinasi, hobi ini bersangkutan dengan hobi saya menulis, dengan banyak membaca novel dan berimajinasi saya bisa menemukan sebuah refrensi untuk tulisan saya yang In sya Allah bakalan disukai oleh semua kalangan, dan hobi saya yang terakhir sebaiknya ini tidak perlu untuk dibahas karena saya membaca sebuah artikel, “stalking adalah suatu kegiatan yang membuat kamu sulit untuk move on”, tapi tetap dilakukan sih.. tapi dengan stalking saya sering mendapatkan berita-berita yang belum saya ketahui karena tidak 24 jam saya update di media sosial, jadi dengan stalking saya bisa menggali informasi yang telah terlewatkan kesannya terlihat selalu update.

Hobi bisa membuat kita tergolong kedalam dua hal, yang pertama menjadi orang yang beruntung dan yang kedua menjadi orang yang merugi, tergantung kita membawakan hobi tersebut.. dan dikarenakan saya bukanlah golongan orang yang merugi tentunya saya akan membuat hobi saya menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan uang. Stalking, berimajinasi, koleksi novel dan menulis keempat hobi saya tersebut akan saya saya padukan menjadi satu, dengan stalking saya bisa memperoleh informasi dan akan saya padukan kedalam imajinasi kemudian saya sempurnakan dengan pengalaman, pembelajaran yang saya peroleh dari novel-tersebut kemudian saya tuangkan kedalam naskah tulisan saya tentunya dengan hal itu akan menghasilkan suatu output yang sempurna. Dan untuk dua hobi yang tersisa mengerjakan soal-soal akuntansi dan menonton bola disini akan saya jadikan peluang pula untuk mempermudah saya menuju mimipi dan cita-cita menjadi Dosen akuntansi,staff OJK yang pasih pasih dengan bahasa spanyol, saya menemukan ketertarikan dengan bahsa tersebut ketika menonton bola dengan harapan ketika mempunyai kesempatan menonton match Real Madrid di Santiago Bernabeu mampu berkomunikasi pada Madridista lainnya disana amin.

Tentunya untuk mewujutkan mimpi tersebut tidak lah semudah membalikkan telapak tangan banyak hal yang harus saya pelajari seperti kata bu #Nur Linda “yah begitulah berproses, tak langsung oke yang penting mau mencoba berusaha, memperbaiki, mencoba, gagal, perbaiki terus samapai mahir”. smile emoticon


Tidak ada komentar: